Pandemi Tak Kunjung Usai, Bisnis Frozen Food Menjadi Pilihan

TOPIK BISNIS FROZEN FOOD MENJADI PILIHAN

SSIEM2018 – COVID 19 memang merugikan dari berbagai sektor di Indonesia, sehingga banyak orang yang mulai merintis bisnis agar tetap bertahan hidup. Salah satu bisnis yang menguntungkan adalah frozen food. Selain itu tentu ada alasan khusus yang mendukung bisnis ini menjadi pilihan banyak orang era pandemia.

Alasan Bisnis Frozen Food Banyak Diminati

Higienis

Hal pertama yang mendukung frozen food cocok untuk bisnis era pandemi adalah kondisi makanannya lebih higienis. Pandemi menuntut orang untuk lebih berdiam diri di rumah sehingga kebutuhan stok makanan tetap harus tercukupi. Untuk meminimalisir frekuensi keluar rumah langkah yang tepat adalah menyetok frozen food. Disimpan dalam keadaan beku membuat semua nutrisnya tetap terjaga dengan baik.

Pilihannya banyak

Olahan frozen food ini juga memiliki banyak pilihan bahan dan rasa untuk dipilih. Mulai dari olahan ayam, udang, daging sampai dengan sayuran bisa dinikmati dengan mudah. Jadi tidak ada alasan untuk bosan dengan makanan sehat yang bercita rasa tinggi ini.

Apalagi saat ini pengusaha frozen food tidak hanya berfokus pada makanan western saja namun juga makanan Indonesia. Makanan seperti rendang, ayam cabai sampai dendeng juga bisa dibekukan. Jadi Anda tetap bisa menikmatinya dengan cara lebih praktis walaupun hanya di rumah saja.

Awet

Sesuai dengan tujuannya, bisnis era pandemi ini memang ingin membuat umur makanan tahan lebih lama. Frozen food ini bisa tahan berbulan-bulan jika tetap dalam kondisi yang beku. Bahkan keawetannya tidak lagi menggunakan bahan pengawet pabrik jadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Saat ini sudah banyak pengembang usaha frozen food yang menggunakan pengawet alami seperti garam agar lebih disukai. Selain itu, selama kondisinya tetap dalam suhu dingin yang stabil maka kandungan nutrisi di dalamnya tidak akan mengalami gangguan.

Pengolahannya mudah

Alasan bisnis ini bisa menggaet banyak peminat adalah karena cara pengolahannya yang mudah. Untuk bisa mengkonsumsinya yang perlu dilakukan adalah menggoreng, mengukus atau cukup memasukkan ke dalam microwave. Tunggu beberapa menit saja makanan sudah siap untuk disantap menggunakan nasi putih.

Harganya terjangkau

Perputaran bisnis ini juga tidak memerlukan modal banyak untuk memulainya. Sehingga siapa saja bisa memulai untuk berjualan skala mikro sampai makro. Modal yang digunakan juga cepat kembali karena sasarannya bisa mencakup kelas bawah sampai atas.

Harganya yang murah membuat siapa saja juga ingin merasakan kelezatan dari makanan ini. Mereka tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengolah makanan.

Pengirimannya mudah

Dikarenakan makanan ini tidak mudah basi maka juga mendukung keamanan pengiriman untuk luar kota. Anda bisa memesan dalam jumlah besar sekaligus dari Mpo88 untuk hemat ongkir. Penjual hanya perlu melakukan vakum pada setiap kemasan frozen food untuk memastikan tidak ada ruang udara yang masuk.

Sehingga dalam proses pengirimannya tidak akan terjadi perkembangan jamur dan perubahan rasa. Kemudian ketika sudah sampai rumah sebaiknya langsung dimasukkan freezer dan ketahanannya bisa lebih lama. Jadi sewaktu-waktu ingin dikonsumsi tinggal mengambilnya saja dari penyimpanan.

Saat ini banyak orang kehilangan pekerjaan karena ekonomi yang sulit masa pandemi. Banyak yang dipecat karena pengurangan karyawan, sehingga memulai bisnis yang sesuai adalah solusinya. Anda bisa ikut menggunakan bisnis ini untuk menyambung hidup apalagi sudah banyak penawaran grosir, reseller sampai dropshipper. Pilih saja yang sesuai dengan modal Anda.