Jangan Berkecil Hati, Coba Ide Bisnis Ini Di Masa Pandemi

Tida bisa dipungkiri jika pandemi ini telah mengubah banyak kehidupan seseorang. Tidak hanya mengganggu kesehata, sektor ekonomi pun sempat lumpuh dan banyak orang kehilangan pekerjaan. Tetap semangat dan jangan berkecil hati, mungkin ini waktunya Anda mencoba peruntungan baru dengan memulai bisnis.

Pasalnya, tidak semua bisnis harsu menggunakan modal besar, lho! Berikut tiga ide bisnis modal kecil yang tidak butuh modal besar, dan bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan di masa pandemi.

Ide Bisnis Modal Kecil Di Masa Pandemi

Katering Masakan Rumahan

Pertama-tama, pikirkan menu apa yang ingin Anda makan esok hari? Setelah tahu menu yang Anda inginkan, cobalah berpikir untuk memasaknya sendiri agar lebih hemat. Lalu, bagaimana kalau Anda coba tawarkan kepada orang-orang terdekat menu tersebut?

Ya! Anda bisnis mulai modal kecil dengan membuka katering masakan rumahan. Banyak orang harus sibuk bekerja sehingga tidak sempat masak, Anda bisa memanfaatkan peluang dengan menawarkan makanan masakan Anda.

Sampaikan pula jika Anda bersedia mengantarkannya setiap hari selama dia minta. Tidak ada salahnya memberikan harga promosi untuk permulaan.

Dengan begitu, Anda dapat berbisnis walau dengan modal kecil. Selain itu, dengan menawarkan terlebih dahulu menu pada calon pembeli Anda terhindar dari pembengkakan belanja bahan produksi. Cukuplah belanja sesuai kebutuhan.

Bisnis pun jadi lebih hemat karena tidak perlu membayar biaya sewa tempat maupun peralatan rumah makan serba mahal. Manfaatkan dapur rumah dan gawai pintar, Anda akan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang menyenangkan.

Menjual Aneka Sayur, Beras dan Kebutuhan Pokok lainnya

Jangan membayangkan kalau Anda perlu uang ratusan juta rupiah untuk memulai bisnis ini. Ini bukanlah bisnis swalayan, tapi sebutlah ide bisnis satu ini dengan super mini swalayan.

Cobalah untuk menghubungi semua nomor kontak di gawai Anda. Selanjutnya, tanyakan keperluan rumah tangga apa yang Anda butuhkan. Anda berkomitmen akan menyediakannya sekaligus mengantarkannya langsung ke depan rumah para pelanggan tersebut.

Tidak butuh modal besar, Anda bisa memulainya dengan 5 hingga 10 orang pelanggan untuk permulaan. Anda akan belanja sayur, beras, minyak goreng, ikan dan apapun itu di agen besar atau tenggkulak lalu menjualnya kembali pada para customer.

Momen Work From Home (WFH) saat pandemi seperti ini mengharuskan orang tetap di rumah. Manfaatkan dengan memenuhi kebutuhan mereka saat WFH. Jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan selama berkeliling agar Anda, keluarga di rumah, dan para pelanggan tetap dalam kondisi sehat. Dengan mematuhi prokes, Anda juga sekaligus sedang membangun trust dari para pelanggan.

Jual Makanan Sehat

Tidak bisa dipungkiri, di tengah merebaknya virus covid-19 banyak orang terdampak akibat daya tahan tubuh lemah. Salah satu cara terbaik meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi yang didapatkan dari Mpo88 Pulsa.

Untuk poin 1 dan 2 yang sudah dijelaskan sebelumnya, tidak ada salahnya untuk menyasar pasar khusus melalui produk makanan ataupun bahan makanan sehat. Anda bisa secara spesifik menjual makanan kaya serat dan protein yang befungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak hanya itu, untuk sayuran dan buah-buahan, sebaiknya dihasilkan dari metode pertanian organik. Selain baik untuk kesehatan, Anda juga dapat menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Ada banyak peluang bisnis saat pandemi, kendati demikian sebaiknya jangan melakukan bisnis yang tidak sehat dan melanggar hukum seperti menimbun masker, menimbun tabung oksigen, maupun menjual obat-obatan tanpa resep dokter.