Maverick Vinales Gagal Tampil di MotoGP Austria 2021, Rossi Trenyuh

Ssiem2018Maverick Vinales tak akan membalap di balap MotoGP seri Austria 2021 yang akan digelar di Siruit Red Bull Ring, pada Minggu 15 Agustus 2021, malam WIB. Dia dihukum oleh tim Monster Energi Yamaha dengan dilarang tampil pada balap MotoGP Austria 2021.

Hal itu pun langsung mengundang komentar dari berbagai rider lainnya, tidak terkecuali rider tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Rossi sendiri adalah eks rekan satu tim Vinales di tim pabrikan Yamaha. Dia mengatakan bahwa insiden ini cukup memalukan untuk seluruh pihak.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vinales diumumkan tak akan menggeber motornya di balap MotoGP Austria 2021, Kamis 12 Agustus 2021. Tim Monster Energy Yamaha memberikan sanksi kepada Vinales karena insiden yang dinilai ‘berbahaya’ di seri terakhir yang juga dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Styria 2021.

Membalap di Sirkuit Red Bull Ring, diketahui bahwa Vinales memutas gas sampai batas mesin dan berpotensi membuat motor menjadi rusak cukup parah. Hal itu dilihat timnya sebagai perilaku yang berpeluang mencelakai dirinya sendiri, rider lain, serta mesin Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Sampai pada akhirnya judi slot deposit pulsa, Vinales dilarang unjuk gigi pada seri berikutnya. Di sisi lain, Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya ikut sedih atas insiden seperti ini. Sebenarnya dia berharap jika Vinales dapat tampil di seri MotoGP Austria 2021.

“Saya sedih sekali dengan situasi yang sedang ramai dibicarakan, dan juga dari kedua pihak,” ungkap pria yang jadi eks rekan setim Vinales di tim pabrikan Yamaha mulai 2017 hingga 2020 itu, dilansir Crash, Jumat 13 Agustus 2021.

“Sebab Maverick merupakan teman saya, dia adalah pria yang sangat baik, dan Yamaha selalu menjadi tim saya di waktu yang begitu lama. Oleh karena itu, saya rasa itu cukup memalukan buat semuanya,” tandas Rossi.

Rossi berharap agar masalah ini akan segera berakhir. Dia menginginkan Vinales kembali lagi menggeber motornya seiring performanya yang bagus hingga kini.

“Sangat disayangkan untuk kejuaraan ini, sangat disayangkan tidak mempunyai Maverick di lintasan bersama Yamaha. Saya rasa mereka bisa memperbaiki situasi ini pada beberapa cara.”

“Bagaimanapun juga Maverick adalah pembalap cepat, motor tahun ini juga cepat. Jadi, harapan saya mereka dapat melakukannya. Berbicara serta memperbaiki seluruh situasi kemudian melihat dia ada di seri berikutnya,” tutupnya.

Pada Jumat, 13 Agustus 2021, seluruh rider akan menjalani latihan bebas pertama serta kedua di seri MotoGP Austria 2021. Seluruh rider, termasuk juga Rossi, tentunya ingin mencatatkan waktu terbaik untuk dijadikan modal di seri akhir pekan nanti.

Situasi Maverick Vinales Seperti Lionel Messi di Barcelona

Mendengar situasi ini jayaslot4d, rider Suzuki, Joan Mir mengaku cukup prihatin dengan yang terjadi diantara Yamaha dengan Vinales. Menariknya lagi, Mir justru menilai cerita Vinales kini mirip dengan Lionel Messi di Barcelona.

“Hal ini terlihat seperti yang terjadi kepada Lionel Messi di Barcelona. Tak ada yang tahu kebenarannya. Saya prihatin dengan hal ini, perihal apa yang sedang terjadi, namun tak ada yang dapat saya katakan lebih banyak,” ungkap Mir.

Seperti diketahui bahwa Messi sudah meninggalkan Barcelona lalu memilih bergabung dengan Paris Saint Germain dengan status free transfer. Hal ini terjadi lantaran hubungannya dengan managemen Barca kurang begitu harmonis. Puncaknya ialah saat Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak pemain berjuluk La Pulga itu, karena El Barca terhalang regulasi pembatasan gaji pemain di pentas La Liga.