Makanan yang Bisa Meredakan Asam Lambung Ibu Hamil

Ssiem2018 – Penyakit asam lambung atau bisa dibilang GERD adalah sakit yang memiliki sensasi membakar di daerah tulang dada. Kondisi semacam ini terjadi lantaran asam lambung akan bergerak dari perut menuju kerongkongan. Sakit dada atau mulas sering jadi tanda-tanda dari penyakit GERD atau asam lambung ini. Berikut adalah beberapa makanan yang sanggup meredakan asam lambing ibu hamil.

GERD saat masa kehamilan biasanya diakibatkan karena perubahan hormonal maupunpertumbuhan janin. Level progesteron yang tinggi ini mengakibatkan oto yang ada diantara perut dan kerongkongan jadi melemah atau mengendur. Berita baiknya, ibu hamil mampu meredakannya dengan makan makanan khusus lalu menerapkan gaya hidup tepat.

Makanan untuk Meredakan Asam Lambung Ibu Hamil

Ibu hamil dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi makanan utuh, banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, dan mengkonsumsi makananolahan di rumah. Berikut adalah sederet agen slot deposit pulsa makanan sehat yang mampu meredakan gejala asam lambung di ibu hamil:

  • Sayur Daun Hijau

Dalam trimester ke-2 dan ke-3, saat mual pada pagi hari akan mereka serta ibu hamil mempunyai nafsu makan lebih tinggi, perbanyaklah konsumsi sayur daun hijau. Nah, sayu daun hijau ini kaya dengan serat, nutrisi, serta bersifat basa, sehingga tak akan mengakibatkan asam lambung. Seledri, bayam, dan kangkung adalah beberapa opsi yang sangat baik.

  • Pisang

Pisang adalah sumber potasium yang bagus serta sanggup melawan asam lambung naik. Konsumsi pisang saat sarapan ataupun makanan sebagai kudapan sebelum makan utama.

  • Jahe

Jahe bisa mengatasi mual pada pagi hari serta tanda-tanda asam lambung di ibu hamil. Makanan tersebut bersifat antiinflamasi serta sanggup meredakan gejala kurang nyaman karena GERD. Ibu hamil dapat menambahkan jahe kedalam smoothie hijau ataupun teh, dengan memarut kedalamnya. Ataupun membaurnya kedalam sayuran bening.

  • Gandum Utuh

Sumber karbohidrat kompleks semisal beras merah atau oatmeal mengandung serat yang besar sehingga bakal membuat ibu hamil merasa kenyang serta meredakan asam lambung.

  • Greek Yoghurt

Greek yoghurt merupakan sumber kalsium dan protein yang baik sekali dan mampu mencegah GERD ketika hamil. Ibu hamil bisa memiloih Greek yoghurt polos serta tambahkan buah seperti raspberry atau blueberry yang kaya serat.

  • Daging non Lemak

Daging sapi atau daging ayam non lemak merupakan sumber protein yang bagus. Mengkonsumsi daging bakal membuat ibu hamil merasa kenyang serta dapat meredakan asam lambung. Pastikan bahwa link alternatif liga365 daging yang dikonsumsi telah dibuang kulitnya. Olah sampai matang sempurna agar terhindar dari patogen berbahaya untuk janin dan ibu.

  • Susu Almond

Susu mampu menyebabkan sakit perut di beberapa orang. Tapi, susu almond bersifat basa serta menjadi sumber kalsium yang tepat. Minum satu gelas susu almond ketika sarapan.

Mematuhi Aturan Makanan yang Bagus Saat Hamil

Selain mengkonsumsi makanan diatas, ibu hamil harus patuh dengan mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan khusus ibu hamil. Perlu diketahui bahwa makan berlebih dapat memperburuk asam lambung.

Ketika ibu hamil, ruang pada perut akan tersisa sedikit untuk dapat mengembang. Melakukan pola makan sehat tak hanya mencegah GERD jangka pendek, khususnya saat hamil.

Daripada makan 3x sehari, akan lebih bagus kalau ibu hamil makan 6x sehari porsi kecilsaat sekali makan. Mengkonsumsi makanan porsi kecil akan gampang dicerna tubuh.

Itu saja ulasan tentang beberapa makanan yang bisa meredakan asam lambung ibu hamil. Semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu, khususnya yang saat ini sedang hamil. Terima kasih.