Semakin Fit, Marc Marquez Optimis di Sisa MotoGp 2021

Ssiem2018 – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa kondisi tubuhnya yang semakin fit membuat dirinya dapat bersaing dalam sisa turnamen MotoGp 2021. Diketahui, Marquez mendapat cedera patah di lengan kanan yang dia dapatkan di seri pembuka musim 2020. Kemudian, cedera tersebut jadi malapetaka untuk Marquez lantaran 9 bulan masa penyembuhan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Perasaan nyeri di lengan kanan jadi masalah besar ketika dirinya melakukan debut kembali di MotoGP Portugal. Marc tampil tidak maksimal lantaran perlu beradaptasi kembali ketika menggeber RC213V ditengah kondisi tubuh yang belum fit secara total.

Bahkan, dia belum mampu memperoleh podium serta gagal menyelesaikan lomba dari 3 balapan secara beruntun. Satu-satunya hasil positif rider berjuluk Baby Alien ini datang saat seri Sachsenring sebelum kejuaraan memasuki paruh pertama.

Marc berhasil menyelesaikan lomba di urutan pertama lantaran lintasan yang mempunyai tikungan banyak ke kiri. Selanjutnya, memasuki libur kompetisi, ia fokus dalam pemulihan serta menatap 2 seri ganda di Austria dengan nada optimis.

Di seri pertama serta kedua, rider bernomor 93 tersebut finis di urutan ke 8 dan 15. Tapi, ia memberikan catatan dalam seri keduanya jika kondisi tubuhnya mulai membaik.

Ia mampu bersaing dengan ada di barisan terdepan di race flag-to-flag sampai akhirnya di terjatuh di lap-lap terakhir. Kemudian, Marc yakin bahwa situasi bakal berubah pada sisa turnamen lantaran dapat finis di 3 besar.

“Tentu saja, kamu tak bisa memenangkan banyak seri [12 kemenangan] seperti pada 2019. Namun, kamu dapat berjuang dalam kejuaraan dunia dengan menembus 3 besar lebih banyak,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

“Lalu, aku berpikir demikian Judi Online karena alasan yang sederhana, pertama keterbatasan fisik, ataupun karena kurang memperhatikannya, aku jauh lebih bagus.”

“Aku selalu dapat menebusnya serta motor bisa bekerjasama dengan baik. Kini, kondisi tubuhku memungkinkan untuk menggeber motor namun tidak untuk membuat hal magis,” imbuhnya.

Marc Marquez Yakin Raih Gelar 2021 Meski Honda Sedang Down

Honda belum dapat sepenuhnya kembali memperlihatkan reputasinya sebagai tim langganan juara pada MotoGP. Saat kejuaraan 2021 menyelesaikan 11 dalam 18 seri, baru satu kali saja mereka finis di posisi 3 besar.

Kemenangan Marquez di balapan ke-8 di Sirkuit Sachsenring Jerman jadi satu-satunya momen rider Honda naik di podium pada musim 2021. Diantara tim pabrikan lain, Honda hanya bisa lebih bagus dari Aprilia. Tapi, mereka tak sepenuhnya puas.

Hanya satu masalah yang dimiliki Marquez, ia tidak bisa sering-sering melakukan persaingan di baris terdepan karena cedera lengan kanan yang dialaminya pada tahun lalu.

Dia masih pede mampu bersaing untuk merebutkan gelar. Syaratnya adalah, kalau levelnya masih seperti dulu [sebelum mengalami cedera].

“Aku rasa dari waktu sebelum mengalami cedera, aku bisa berjuang meraih gelar bersama motor ini. Mungkin aku tak akan menang sesering sebelumnya, tapi aku dapat bersaing dan selalu berada di urutan 3 besar lebih banyak,” ujarnya.

Terlepas dari keyakinan tersebut, Marc Marquez memilih realistis jika kesempatannya juga bakal bergantung dengan perbaikan yang dilakukan tim Honda pada motornya.

“Kalau saya tertinggal jauh dari rider lain, maka aku akan mengira ada yang salah. Tapi aku ada di depan mereka, meskipun melewatkan 2 lomba. Tidak hanya aku, tapi juga bergantung kepada seluruh tim yang terus mengembangkan motor untuk lebih cepat lagi dan aku percaya kepada timku,” tandas Marquez.