Valentino Rossi Gabung Tim Pabrikan Yamaha Lagi

Ssiem2018 – Selepas Maverick Vinales diputus kontraknya, Valentino Rossi disebut-sebut memiliki peluang untuk bergabung lagi dengan tim pabrikan Yamaha di sisa MotoGP 2021.

Karena Vinales sudah dipecat pada pertengahan musim 2021, hal ini tentu saja membuat pembalap dari tim Yamaha di ajang MotoGP 2021 jadi berantakan. Terhitung mulai GP Inggris 2021 yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, 27 – 29 Agustus 2021, ditetapkan bahwa Cal Curtchlow menjadi rider pengganti Vinales dalam skuat tim pabrikan Yamaha.

Lalu, ada rider Petronas Sprinta Moto2, yakni Jake Dixon, yang didaulat sebagai rider pengganti Franco Morbidelli dalam tim Petronas Yamaha SRT. Diketahui bahwa Morbidelli masih absen dalam beberapa seri MotoGP 2021 karena masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Pembalap asal Italia ini sebelumnya sudah menjalani operasi ketika MotoGP Belanda lalu.

Ternyata, daftar rider Yamaha tersebut hanya berjalan di MotoGP Inggris 2021 saja. Lalu, bagaimana dengan seri GP berikutnya, mulai dari seri Aragon, San Marino, Amerika, sampai Valencia 2021. Sepertinya, akan ada perubahan dalam daftar rider pada skuat tim pabrikan Yamaha dan juga tim satelit.

Hingga peluang rossi kembali lagi ke tim pabrikan Yamaha di sisa 2021 ini. Tak menutup kemungkinan juga bahwa Rossi kembali ke tim Monster Energy Yamaha.

Meski tak secara permananen lantaran Yamaha pabrikan telah membocorkan rider yang menggantikan kursi yang dilepas Vinales pada musim mendatang.

Adalah sosok Morbidelli, bisa aja anak didik Rossi ini sekembalinya di ajang MotoGP Misano nanti sudah menjadi rider pengganti.

Atau bisa juga Morbidelli mendapatkan peluang Judi Online untuk berdaptasi serta melakukan riset agar bisa mengembangkan motor Yamaha YZR-M1 musim depan.

Termasuk Rossi yang dapat diperbantukan oleh Yamaha pabrikan pada sisa race MotoGP 2021 ini sebagai penghormatan menggeber dengan livery tim Yamaha pabrikan untuk kali terakhir.

Valentino Rossi dan Marquez akan Bikin Kejutan di GP Inggris?

Rencananya, serangkaian race bakal dihelat di Silverstone disepanjang akhir pekan nanti. Kini, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Valentino Rossi dan Marc Marquez sanggup membuat kejutan di Silverstone?

Peluang tersebut memang cukup besar, dilihat dari performa yang diperlihatkan oleh Rossi dan Marquez di GP Austria yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring 2 pekan yang lalu. Di balapan itu, Rossi yang mampu start dari posisi ke-18 bahkan sempat menduduki posisi ke-3.

The Doctor naik ke posisi 3 lantaran memilih tidak mengganti motornya saat lintasan menjadi basah karena hujan. Sayang, posisi 3 tersebut perlahan semakin menurun sampai akhirnya finish di urutan ke-8.

Lalu bagaimana dengan Marquez? Pembalap asal Spanyol ini bahkan lebih hebat. Dia pernah memimpin race selepas start dari posisi ke-5. Namun, dewi Fortuna belum berpihak kepadanya, pasalnya dia terjatuh dan harus rela finish di urutan ke-15.

Setidaknya, hasil diatas bisa meningkatkan kepercayaan diri kedua rider. Bukannya tidak mungkin hasil di GP Austria sanggup membuat mereka tampilmengejutkan pada MotoGP Inggris akhir pekan nanti.

Selain Rossi dan Marquez, pembalap yang berpotensi memenangkan race nanti adalah Alex Rins [Suzuki Ecstar]. Pembalap Spanyol itu tercatat sebagai yang tercepat di GP Inggris 2019.

Kemudian, bagaimana dengan Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak klasemenn MotoGP 2021? Berhubung Quartararo membidikk gelar juara dunia, pembalap tim Monster Energy Yamah tersebut bakal bermain aman. Dia sempat berujar jika dirinya akan bermain aman untuk mendapatkan poin.

Selain nama diatas, duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller juga dapat keluar menjadi pemenang di GP Inggris 2021.