Marc Marquez Gagal Finis di GP Inggris

Ssiem2018 – Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, merasa kecewa pasca menyaksikan Marc Marquez tidak mampu menyelesaikan balap GP Inggris 2021. GP Inggris adalah balapan ke-12 musim 2021 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021.

Marquez gagal menyelesaikan race itu selepas terlibat senggilan dengan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin di lap pertama. Marquez dan Jorge Martin terlibat persaingan cukup sengit dari awal balapan.

Hal ini tak lepas dari posisi start dari kedua rider. Marquez memulai balap dari posisi ke-5 atau tepat berada dibelakang Jorge Martin. Kedua pembalapp ini terlibat kontak mulai dari tikungan ke-7. Saat itu mereka bersenggolan saat Jorge Martin menyalip Marquez.

Untungnya, Marquez dan Jorge Martin masih dapat menjaga keseimbangan motor serta meneruskan balapan. Tak berselang lama, kedua rider ini kembali terlibat insiden pada tikungan ke-8.

Kala itu Marquez dengan cara yang agresif coba menyalip Jorge melalui tikungan dalam. Dilihat dari rekaman ulang, terlihat bahwa bagian depan motor Baby Alien menabrak sebelah kanan Mratin yang ingin berbelok.

Celah yang begitu sempit antara kedua rider pada akhirnya membuat Jorge Martin dan Marquez kembali saling senggol. Tapi, Jorge Martin dan Marquez kali ini tak mampu mengendalikan motor mereka. Kedua rider langsung tergelincir tak lama selepas insiden tersebut.

Meskipun sanggup bangkit, namun Jorge Martin dan Marquez akhirnya tetap tak mampu meneruskan balapan.

Ini merupakan keempat kalinya Marquez tak mampu Judi Online mengakhiri seri MotoGP pada musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini juga gagal mendapatkan poin karena crash di MotoGP Catalunya, Italia, dan Prancis.

Pasca seri GP Inggris, bos Repsol Honda, Alberto Puig, merasa kecewa lantaran Marquez gagal mengakhiri balapan tersebut. Puig menilai bahwa sebetulnya Marquez mempunyai kesempatan untuk bisa naik podium di Silverstone. Tapi, sebuah kesalahan kecil akhirnyay membuat Marquez pulang dengan 0 poin.

“Kami sudah melihat Marq lebih kuat di beberapa seri terakhir. Sayang, dia salah perhitungan saat ingin menyalip pembalap lain,” ungkap Alberto Puig seperti dilansir Crash.

“Marq dan Jorge Martin terlibat kontak semenjak lap awal. Mereka lalu terjatuh. Saya ikut bersimpati kepada Martin serta Pramac Racing. Tapi, inilah balapan. Semuanya dapat terjadi saat pembalap sudah bersaing secara panas semenjak lap pertama.”

“Tentu saja saya kecewa dan juga marah sebab Marc sebetulnya mampu bersaing untuk naik ke podium,” tandas Puig.

Marc Marquez Langsung Hampiri Garasi Jorge Martin

Setelah GP Inggris, Marquez mengakui kesalahannya serta langsung minta maaf pada Jorge Martin. Bahkan Marquez langsung datang ke garasi Pramac Racing agar bisa mengutarakan permintaan maafnya secara langsung pasca insiden tersebut.

Sementara itu, Jorge Martinn sudah menerima permintaan maaf Marquez. Tapi dia masih sangat kecewa kemudian langsung mengkritik aksi agresif Marquez.

“Marc sudah menemuiku dan langsung minta maaf. Itu adalah keputusan yang bijak,” buka jorge Martin.

Terlepas itu semua, tindakan Marc sudah menghancurkan balapanku. Ia boleh menghancurkan balapan dia sendiri. Tapi jangan balapanku,” imbuh rider asal Spanyol tersebut.

Jorge Martin pantas kecewa lantaran dia saat ini tengah dalam performa menanjak. Sebelum GP Inggris, dia sukses menjadi pemenang di GP Styria serta naik podium ke-3 di GP Austria.

Kegagalan memperoleh poin dari GP Inggris ini membuat Jorge Martin masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan catatan 64 poin. Sementara itu, Marc Marquez turun 2 posisi ke urutan 12.