Makelar Tanah Yang Berkedok Biro Jasa

Ssiem2018 – Anggota dewan perwakilan rakyat derah atau DPRD Dki dari PKI , justin mengatakan adanya dugaan markelar tanah dalam bentuk giro jasa yang meminta bayaran kepada warga terdampak pembebesan lahan untuk progaram naturalisai waduk sungai ciliwung.

kata dia, hal yang membuat itu di temukan pada saat melakukan reses di wilayah yaitu kelurahan cawng, yaitu jakarta timur yang menurut kita kurang baik , maka dari itu di sini kita akan jelaskan atau laporkan bahwa pelanggaran itu tidak bagus dan tidak perlu dilakukan oleh biro jasa yang mau mengambil keuntungan semata maka dari itu di sini kita akan memberikan sebuah penjelasan atau tekan agar biro jasa tersebut tidak mengambil keuntungan atau merugikan sepihak.

jusitn juga meminta kepada pemprov Dki dapat memperjelas tahapan pembebasan lahan tahan kepada masyarakat tentunya agar lebih jelas lagi bukan mempersulit tahan untuk mengurus sesuai apa lagi soal tanah. maka dari itu di sini saya memperjelaskan agar tidak terjadi masalah yang kurang baik tersebut, karena saya dengar adanya sebuah biro jasa yang menawarkan sebuah bantuan untuk mengurus sebuah surat tanah kepemilikan dengan iming iming komisi 20-25%” ungkap keterangan justin pada rabu (15/9/2024 ).

anggota DPRD DKI tersebut meminta agar pemprov dapat memperjelas tahapan pembebesan tanah kepada rakyat agar tidak terjadi seperti itu lagi, dan dia mengimbau agar rakyat dapat mengurus surat pembebaasan tanah secara langsung ke kelurahan agar nanti Situs Slot tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan seperti biro jasa yang berkedok meminta komisi dari pemilik tanah. karena kejadian tersebut sudah sampai ke anggota DPRD maka tidak bisa di tolerensi lagi kepada makelar tersebut dimana mereka meminta komisi terlalu besar seperti sudah di sampaikan tadi yaitu sebesar 25% bahkan bisa melebihi itu.

“maka dari mereka akan menerima uang ganti rugi milik mereka berbentuk full tentunya atau utuh tanpa potongan dari pihak siapa pun , dan tidak akan di potong – potong oleh pihak pihak biro jasa atau pun makelar tanah yang mengambil komisi besar dari orang orang yang tanah nya jadi kegiatan Naturalisasi” ucap justin

Sebelum Gubernur Dki jakarta yaitu pak Anies Baswedan menargetkan sejumlah pengadaan tanah untuk waduk naturalisasi di ibu kota selesai di kerjakan selesai pada tahun 2021 yang sudah ditentukan. merupakan salah satu kegiatan penggulangan banjir yang pada saat ini menjadi kegiatan yang paling utama bagi pemerintahan.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi dari pak Gubernur sendiri Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 yang pada saat ini menjadi kegiatan yang paling utama. dan Instruksi Gubernur di tanda tangani langsng oleh pak pak Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 4 agustus 2021.