Juara Marc Marquez Tunjukkan Memang Raja Circuit COTA

Ssiem2018 – Marc Marquez, rider Repsol Honda, menunjukkan memang raja di MotoGP Amerika selesai menang kembali di balapan yang diadakan di circuit COTA ini. Start di urutan ke-3, Marquez telah salip Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di kelokan satu.

Ini jadi gelar ke-7 dari 8 kali tampil di MotoGP Amerika. Pada 2019, Marquez jatuh di circuit ini hingga tidak dapat meneruskan lomba.

Marc Marquez awalannya tidak gaspol di lima lap awalnya. Walau di muka, ia tidak memiliki jarak jauh dengan rider lain.

Tetapi Marquez mulai mengganti taktik sesudah enam lap hingga ia menjauh sampai dua detik dari Fabio Quartararo. Semenjak itu, ia stabil mencatat waktu lap umumnya 2 menit 4 detik di circuit.

“Hari ini Minggu yang cantik. Diawali dari pemanasan, hati dengan motor telah bagus. Gagasan saya memang pimpin balapan semenjak start Judi Slot dan saya sukses melakukan,” kata Marquez seperti diambil jatuh.

Circuit Favorite

Marquez bisa dibuktikan bisa mengembalikkan kemasyhurannya saat temu dengan circuit favorite. Seperti circuit Sachsenring di Jerman, circuit COTA juga banyak kelokan ke kiri yang disebut ketrampilan Marquez.

“Sudah pasti circuit dengan beberapa kelokan ke kiri itu salah satunya kemampuan saya, tetapi saat ini karena cidera, ketidaksamaan di antara kanan dan kiri jadi lebih besar,” tutur Marquez.

” Sangat Gampang sekali menerangkannya karena saya dapat menikung lebih bagus lagi pada di kelokan kiri dan saya dapat meredam sebuah motor dengan lengan kiri dan pakai otot trisep,” iya mengucapakan

Bekerja Keras

Marquez akui sekarang ini masih kerja keras untuk tampil lebih bagus di kelokan kanan. Ia coba tangani permasalahan understreer di motornya.

“Di kelokan kanan, saya cuman mengambil untung saat menikung ke kiri dan kemudian understeer. Saat saya coba gaspol dengan tangan kanan, saya tidak dapat melakukan,” tutur ia.

Hasil MotoGP Amerika

1 Marc Marquez

2 Fabio Quartararo

3 Francesco Bagnaia

4 Alex Rins

5 Jorge Martin

6 Enea Bastianini

7 Jack Miller

8 Joan Mir

9 Brad Binder

10 Pol Espargaro

11 Miguel Oliveira

12 Alex Marquez

13 Andrea Dovizioso

14 Luca Marini

15 Valentino Rossi

16 Iker Lecuona

17 Takaaki Nakagami

18 Danilo Petrucci

19 Franco Morbidelli

Aleix Espargaro SPA Aprilia Gresini (RS-GP) DNF

Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21) DNF