Sah ! Nama Sirkuit Mandalika Sudah Diberikan

Ssiem2018 – PT Peningkatan Pariwisata Indonesia Persero atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Pertamina lakukan kolaborasi untuk memberikan dukungan peningkatan Mandalika Internasional Street Sirkuit yang disiapkan melangsungkan moment World Superbike pada November 2021 dan MotoGP, Maret 2022.

Kolaborasi itu diikuti dengan penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama (PKS) Sponsorship Mandalika International Street Sirkuit Naming Right untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia oleh ITDC dan PT Pertamina (Persero), pada 7 Oktober 2021.

Penandatanganan PKS dilaksanakan oleh Direktur Khusus Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Khusus ITDC Abdulbar M. Mansoer, dan dilihat oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala N. Mansury dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah.

Lewat PKS ini, Pertamina mendapat hak pelibatan nama korporasi pada Jalan Teritori Khusus (JKK)/street sirkuit (circuit jalan raya) The Mandalika dengan periode waktu semenjak tanggal kesepakatan sampai 31 Desember 2022.

Penandatanganan PKS hari ini mengidentifikasi dengan cara resmi pemberian nama circuit jalan raya, sejauh 4,31 km yang dibuat oleh ITDC itu, jadi “Pertamina Mandalika International Street Sirkuit”.

Beri Banyak Hal

Lewat info jurnalis yang diterima Bola.com, Direktur Khusus Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, kolaborasi Pertamina dengan ITDC, akan memberi beberapa hal, baik untuk bangsa Indonesia atau Pertamina sebagai korporasi.

Menurut Nicke, kerja sama ini sebagai wujud riil Go Collaborative antara BUMN yang diharap sanggup memberikan dukungan merek exposure Pertamina, dan dalam jangka Panjang merek exposure bangsa Indonesia, secara global.

Kesempatan ini bisa kelihatan dalam jumlah fanbase sosial media MotoGP yang capai 26,enam juta followers dari beragam basis dan semakin besar dari jumlahnya fanbase Formulasi One (F1).

“Selainnya tingkatkan kekuatan pariwisata, secara business to business akan ada beragam kekuatan peningkatan usaha yang bisa diperkirakan dan diatur oleh Agen Slot Pertamina lewat Subholding Commercial dan Trading,” tutur Nicke.

Mandalika Siap-siap untuk Superbike

Seperti yang sudah dijumpai, Dorna Sports sudah pastikan Indonesia sebagai pelaksana WSBK di The Mandalika pada 19-21 November kedepan. Karena itu, ITDC terus fokus untuk pastikan teritori The Mandalika, terutamanya JKK, siap melayani acara WSBK.

Sekarang ini konstruksi pelintasan circuit sudah capai 100 % dan sedang menuntaskan proses homologasi, sementara konstruksi beberapa sarana simpatisan seperti Race Kontrol, Pit Building, dan Medical Center ditarget usai pada minggu ke-4 Oktober 2021.

“Kami ucapkan animo yang setingginya ke seluruh pihak atas support yang dikasih ke kami untuk mensukseskan pagelaran WSBK November kedepan,” kata Abdulbar.

“Kami percaya penyelenggaraan WSBK bisa menjadi triger kebangunan pariwisata Indonesia di periode penyesuaian rutinitas baru, sekalian memberi multiplier efek untuk warga lingkar teritori, NTB, bahkan juga Indonesia,” tutup Abdulbar.