Valentino Rossi Belum Bisa Move On Dari Moto GP

Ssiem2018 – Valentino Rossi akui masih tidak dapat terima realita jika dianya telah pensiun dari MotoGP dan tidak akan kembali balapan motor pada 2022.

Ini dia berikan dalam sesion ‘One More Lap’ di selang pameran motor berprestise, EICMA yang diadakan Milan, Italia, sama seperti yang diambil GPOne, Kamis (25/11/2021).

Valentino Rossi yang sekarang berumur 42 tahun, umumkan Agen Slot keputusan pensiun di akhir musim 2021 pada Agustus lalu di selang Seri Styria. Dia juga jalani balapan terakhir kalinya di MotoGP dalam Seri Valencia pada 14 November.

Sekarang hampir dua minggu berakhir, si 9x juara dunia rupanya masihlah tidak dapat ‘move on’. “Saya masih bersedih, karena saya terus menerus berpikiran jika saya tidak akan kembali balapan motor,” kata Rossi.

“Saya akan rindukan adrenalin dan penekanan yang ada. Saya pasti akan rindu semuanya orang yang berada di paddock, yang telah seperti sebuah keluarga. Tetapi saya akan paling kangen jadi rider motor,” sambungnya.

Masih Ingin Lebih Kemenangan

Valentino Rossi mengatakan jika dia berasa bimbang saat mengetahui hari Minggu yang dia lalui sekarang akan berasa berlainan, karena dia tidak lagi mempunyai kegiatan rutin seperti yang lalu saat balapan di MotoGP.

Dia bersedih karena jumlah menangnya, yang terdaftar sebagai paling banyak ke-2 dalam riwayat, tidak dapat semakin bertambah.

“Hari Minggu saya tidak akan pernah sama kembali. Saya masih perlu waktu. Untungnya, masih tetap ada beberapa waktu untuk melatih diri saat sebelum musim baru diawali,” tutur Rossi.

“Saya semula berpikiran dapat raih 2-3 kemenangan kembali, rupanya saya stop di angka 115. Itu angka yang bagus, tetapi 116 akan semakin oke,” candanya.

Pada acara yang serupa, Rossi berjumpa dengan Popolo Giallo, yaitu panggilan fansnya, yang penuhi tempat EICMA. Saat Rossi ada, mereka juga menyanyikan yel-yel untuk memuji The Doctor.

Dia juga akui sampai saat ini masih tidak mengerti saat menyaksikan tribune-tribun circuit MotoGP disanggupi penggemarnya. “Pikirkan saja, begitu besar dorongan yang dapat mereka beri supaya saya dapat semangat turun pelintasan,” ungkapkan juara dunia sembilan ini kali.

“Menyaksikan tribune-tribun yang warna kuning, saya juga berasa untung. Tetapi terkadang saya menempatkan diri saya sebagai beberapa pesaing saya, kemungkinan mereka ngomong, ‘Sungguh menjengkelkan!'” canda Rossi kembali.

Valentino Rossi Akan Terus Balapan

Valentino Rossi mengatakan jika fansnya tidak perlu kuatir. Masalahnya dia akan bersaing, walau membanting kemudi ke gelaran balap mobil.

Rossi akui tetap menyukai dunia motor balap, dan janji akan berkunjung beberapa balapan MotoGP saat lagi menemani beberapa anggota VR46 Riders Academy bertanding.

“Jiwa saya sebagai rider atau pembalap motor tidak akan pernah tua. Saya masih tetap bergembira seperti 20 tahun kemarin,” Rossi memperjelas.

“Saya juga suka jadi rider atau pembalap (mobil), walau entahlah Mpo88 apa sama membahagiakannya seperti MotoGP, yaitu gelaran terbaik. Saya akan datang di sejumlah balapan, walau entahlah bagaimana hati saya kelak,” ujarnya.