Inilah Fakta Paling Menarik Dari Sirkuit Mandalika

Ssiem2018 – Mungkin banyak yang merasa penasaran akan hal menarik dari Sirkuit Mandalika. Dimana sirkuit tersebut ternyata sudah menjadi primadona di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya sekarang ini sedang diperbincangkan sebab menjadi tempat diselenggarakannya World Superbike 2021. Dari segi lokasi konon berhadapan secara langsung dengan Samudra Hindia. Jadi wajar saja jika Agen Slot kawasan tersebut mempunyai potensi wisata yang begitu indah.

Areanya berkisar 1.035,67 hektar yang berdekatan dengan beberapa tempat wisata populer. Secara keseluruhannya memang belum rampung dan siap dipergunakan. Bahkan masih ada beberapa fasilitas pendukung lain seperti CCTV, monitoring system sampai dengan keperluan medis masih belum siap. Siapa sangka ternyata sirkuit yang berada di Lombok ini menjadi deretan fakta paling unik yang perlu anda ketahui.

Fakta paling unik dari Sirkuit Mandalika

Mungkin saja banyak yang merasa penasaran akan fakta unik dari Sirkuit Mandalika ini. Tenang saja karena kita bakalan membahas semuanya disini. Peresmian sirkuit tersebut seakan menjadi langkah paling awal Indonesia agar mampu mempunyai posisi sejajar dengan negara yang lain ketika mengadakan kegiatan balap motor bergensi yang ada di dunia.

Pertandingan terdekat kabarnya bakalan diadakan di sirkuit tersebut. Dimana penyelenggaraannya sekitar tanggal 19 hingga 21 November 2021 dan juga MotoGP sekitar bulan Maret tahun 2022. Pastinya banyak yang merasa tidak sabar untuk menyaksikannya. Lantas apa sajakah fakta unik dari Sirkuit Mandalika yang perlu diketahui? Berikut diantaranya:

  1. Pit building

Dimana sejumlah pekerja memasang bangunan modular pit building pada pembangunan sirkuti tersebut. Bangunannya memang mempunyai bangunan pit stop non permanent yang diproduksi langsung oleh Indonesia. Building tersebut terdiri atas garasi yang berada di lantai dasar, lantai dua tribun penonton dan juga VVIP bahkan lantai 3 yang dipergunakan sebagai fasilitas pendukung yang lainnya. Pembangunan sirkuit kononberlangsung selama kurang lebih 1,5 bulan.

  1. Mempergunakan teknologi aspal yang terbaru

Sirkuit Mandalika ini ternyata sudah mempergunakan teknologi campuran aspal yang terbaru bernama Stone Mastic Asphalt. Dimana daya penetrasinya memang tinggi jadi resiko kecelakaan saat balapan pun berkurang. Apalagi jika balapannya berlangsung pada lintasan yang basah. Sebelumnya teknologi tersebut sudah dipergunakan oleh 3 sirkuit yang lain. Seperti halnya Australia, Abu Dhabi bahkan Inggris.

  1. Bisa dipergunakan publik dalam beraktivitas

Sirkuit tersebut juga bisa dipergunakan masyarakat umum. Dimana salah satunya tentu saja menjadi fasilitas inner road maupun outer road untuk bersepeda. Namun tidak bisa dipergunakan sebagai lintasan utamanya.

  1. Menghadirkan keindahan Pulau Lombok

Sirkuit yang berada di Lombok ini memang terkenal berkat destinasi wisata bahkan juga keindahan pantainya. Lokasinya saja sudah dikelilingi Pantai Gerupuk, Pantai Seger, Pantai Kuta Mandalika bahkan Pantai Tanjung Aan. Semuanya mampu menghadirkan keindahan tersendiri yang memikat para wisatawan untuk mengunjunginya. Wajar saja jika pengunjung dan penonton merasa nyaman berada di sana.

  1. Area run off bermotif batik

Menarik sekali pastinya jika area run off yang ada pada balap Sirkuit Mandalika ini mempunyai motif batik. Hal tersebut seakan menjadi sesuatu hal yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Motif kain tenun ikat khas Lombok menjadi pilihan terbaik untuk motif batik pada sirkuit tersebut. Warna catnya saja memilih warna merah sebagai landasan utamanya. Sedangkan bentukan garis motifnya lebih memilih warna putih.

Itulah tadi sejumlah keunikan yang patut diketahui dari Sirkuit Mandalika. Semoga saja dengan kehadiran penjelasan di atas semakin memperluas pengetahuan anda. Hingga akhirnya merasa tertarik untuk mengunjunginya. Apalagi sekitar area sirkuit juga tersedia kawasan wisata yang begitu indah dan menarik dikunjungi. Jadi jangan sampai melewatkan waktu menikmati keindahan alam yang berada disana. Hingga Mpo88 akhirnya mengetahui secara langsung kondisi Sirkuit tersebut.