Kabar Duka Dari Klaten, Mbah Minto Meninggal Dunia

Culinary-tourism – Artis Indonesia kembali kehilangan salah satu sosok kebanggaannya. Mbah Minto Suwito Siyam yang dikenal sebagai youtuber asal Klaten dengan sebutan Mbah Minto Klaten dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar duka dari Klaten ini, bahwa Mbah Minto meninggal dunia dikabarkan oleh tetangga beliau Ucup Klaten yang merupakan rekannya di kanal Youtube mereka.

Mbah Minto Suwito Siyam dikenal sebagai youtuber terkenal dari Klaten dengan content parodi nya bersama Muhammad Sofyan atau julukannya Ucup Klaten. Awal beliau Judi Slot meramaikan jagad hiburan tanah air adalah dari joke – joke mereka berdua yang unik dan original. Sehingga dapat langsung dikenali dan dinikmati oleh seluruh netizen di tanah air lewat kekhasan mereka.

Kabar duka dari Klaten, Mbah Minto Meninggal Dunia

Kabar duka dari Klaten tentang Mbah Minto Klaten yang meninggal dunia ini dikabarkan pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021. Berita tentang meninggalnya Mbah Minto ini diberikan oleh Muhammad Sofyan atau Ucup Klaten rekannya di kanal Youtube mereka Ucup Klaten. Berita ini cukup mengejutkan netizen, lantaran tidak ada berita tentang sakitnya Mbah Minto sebelumnya, tetapi tiba – tiba artis tersebut meninggal dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar terkemuka, Ucup Klaten memberikan keterangannya mengenai Mbah Minto Klaten. “Saya sangat berduka atas meninggalnya Mbah Minto Suwito Siyam. Saya mendoakan semoga beliau mendapat tempat yang paling indah disisi Allah SWT dan semua ibadah dan amal beliau selama hidup diterima oleh Allah SWT, Allohumma amiinn” demikian penjelasan dari Ucup Klaten.

 Mbah Minto Klaten tutup usia pada hari Rabu, 22-12-2021 saat malam hari jam 21.15 diumur 85 tahun. Dari pemberitahuan  dipublikasikan oleh keluarga, almarhumah akan dikebumikan pada hari Kamis, 23 Desember 2021 pada jam 14.00 WIB. Jenazah akan dikebumikan di Sasonoloyo Wonosaren Bugel, daerah Klaten provinsi Jawa Tengah.

Kronologi Meninggalnya Mbah Minto Klaten

Seperti dituturkan oleh keluarga saat ditemui oleh awak media, Riswanto cucu beliau (24 tahun) mengaku bahwa pada hari itu dia mendatangi rumah almarhumah dan menemukan bahwa keadaan rumah terlihat berantakan. Kemudian dia memeriksa keberadaan neneknya, ternyata terjatuh di kamar mandi.

“Saya kan pulang habis bekerja, waktu itu masing siang sekitar jam 14.00 WIB, pas masuk aku wes curiga, lho kok ora rapi, saya pun lanjut membersihkan rumah. Tiba – tiba kok kerasa kayak kebelet pipis gitu mas, langsung aku moro kamar mandi. Sampai sana kok gak bisa tak buka, trus aku manjat, tak liat si mbah wes jatuh disitu.” tuturnya menjelaskan. Mengetahui hal ini, Riswanto segera membawa neneknya ke rumah sakit.

Sampai Rumah Sakit Bagas Waras Mbah Minto Klaten mendapatkan perawatan tim medis. Setelah melewati pemeriksaan lanjutan, ternyata beliau mengalami pecah pembuluh darah di otak (stroke) dan terdapat tumor diotaknya. Tetapi, dirumah sakit ini kondisi Mbah Minto tak kunjung membaik. Kemudian pada hari Senin, 20 Desember 2022 sore harinya, beliau dirujuk ke RSI Klaten.

Riswanto melanjutkan, di RSI Klaten ini Mbah Minto dimasukkan ke ruang ICU untuk terus dipantau pekembangannya selama sehari. Hari selanjutnya Mbah Minto Klaten menjalani prosedur operasi untuk tumor dan mengatasi perdarahan di kepalanya. Setelah menjalani prosedur operasi beliau sempat membaik dan ditempatkan di bangsal biasa. Tetapi tak lama setelahnya, keadaan Mbah Minto Klaten semakin Mpo88 memburuk dan kembali drop hingga meninggal dunia akibat sroke tersebut.

Baik Ucup Klaten maupun penggemar merasa sangat berduka atas kabar ini. Kabar duka dari Klaten tentang Mbah Minto meninggal dunia ini sukses menarik simpati dari masyarakat luas.