Timnas Indonesia Imbang Melawan Timnas Singapura

Ssiem2018 – Kabar menggembirakan datang dari Timnas Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, bahwa pada hari Rabu, 22-12-2021 kemarin di semifinal Piala AFF 2020 leg pertama Agen Slot Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Singapura. Alhamdulillah Timnas Indonesia imbang melawan timnas Singapura dengan perolehan skor 1-1.

Melalui perjuangan epic dari Skuad Garuda dan dukungan terbaik dari kawan – kawan semua. Timnas Indonesia akhirnya bisa menahan imbang timnas Singapura dengan skor final 1-1. Berikut penjelasannya dikutip dari berbagai sumber.

Kronologi Timnas Indonesia Imbang Melawan Timnas Singapura

Piala AFF tahun 2020, rupanya menjadi pencapaian baik dari Timnas Indonesia. Dengan besutan dari pelatih Shin Tae-yong merekua percaya diri untuk bersaing dengan timnas Singapura untuk merebut piala AFF tersebut. Pada leg pertama babak semifinal kemarin di kandang The Lions, Squad Garuda membuktikan pertahanannya dengan berhasil menahan imbang 1-1. Akhirnya Timnas Indonesia Imbang dalam melawan pertahanan Timnas Singapura.

• Unggul di babak pertama
Timnas Indonesia pada hari Rabu, 22-12-2021 dalam laga leg pertama semifinal piala AFF 2020 di Stadion Nasional Negara Singapura kemarin berhasil mengungguli timnas Singapura di babak pertama. Pada awal permainan, baik tim Garuda maupun The Lions sama – sama mengalami kesulitan dalam mengatur tempo permainan mereka. Namun timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan setelah pertandingan berjalan pada 10 menit pertama. Para pemain timnas berhasil menciptakan peluang terjadinya umpan – umpan tembakan yang bagus untuk terjadinya gol di menit pertama.

Tetapi timnas Singapura tidak tinggal diam, menit ke-16, timnas Singapura bisa menyerang gawang Indonesia, untungnya Ikhsan Fandi tendangannya masih melebar hingga kedudukan tetap seri 0-0. Pada menit-19, Witan Sulaeman pemain timnas berhasil menendang menciptakan peluang namun karena rapatnya pertahanan Singapura sehingga tendangannya masih melambung tinggi diatas gawang. Akhirnya di menit-28 Witan Sulaeman mampu menjebol pertahanan Singapura dengan umpan dari Asnawi Mangkualam yang diselesaikan dengan gol cantik dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.


• Imbang di Babak kedua
Pelatih Indonesia Shin Tae-yon kemudian melakukan perubahan seusai turun minum, yaitu Rizky Rodho ditarik digantikan oleh Elkan Baggott, dan Ezra Walian menggantikan Dedik Setiawan. Pergantian ini memberi celah baru untuk timnas Indonesia, Ezra langsung berkontribusi memberikan umpan untuk Irfan Jaya. Namun sayang, peluang itu belum bisa menambahkan gol bagi timnas Garuda.

Timnas Singapura pada babak kedua malah nyaris melesakkan golnya ke gawang timnas Indonesia. Ini terjadi akibat kesalahan dari Arhan Pratama yang terlalu lama menguasai bola dilahan sendiri, sehingga dapat dengan mudah direbut oleh pemain Singapura. Beruntung Ikhsan Fandi menyelamatkan keadaan dengan tendangan yg melebar dari sisi gawang. Kesalahan berulang para pemain timnas pada babak kedua membuat timnas Singapura menjadi bermain lebih dominan, untungnya keadaan ini dapat dibaca oleh pelatih Indonesia, sehingga dia menurunkan Evan Dimas untuk ikut bermain mengantikan Rachmat Irianto. Upaya timnas Singapura akhirnya berhasil, dimenit-70 Faris Ramli mengambil bola melaju ke sisi pertahanan Timnas Garuda, kemudian diakhiri dg gol dari Ikshsan Fandi yang langsung mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.


• Hasil imbang
Mulai mendapatkan angin segar setelah berhasil seri, The Lions terus menyerang skuad Garuda sehingga hampir membalikkan keadaan di babak ketiga. Beruntungnya umpan sundulan dari Safuwan Baharudin tidak dapat menyentuh gawang Indonesia. Hingga 10 menit menjelang berakhirnya permainan, Skuad Garuda berhasil mendominasi jalannya perlawanan.

Namun upaya dari kedua tim ini belum menghasilkan tambahan gol. Sehingga skor imbang 1-1 menjadi penutup laga semifinal AFF leg pertama antara Timnas Mpo88 Indonesia melawan Timnas Singapura. Semoga Timnas Indonesia dapat memberikan hasil yang memuaskan di leg yang kedua nanti.