6 Pembalap MotoGP Dengan Fastest Lap Paling Banyak

6 Pembalap MotoGP Dengan Fastest Lap Paling Banyak

Ssiem2018 – Fastest lap (perputaran paling cepat) merujuk pada rider yang sanggup menuntaskan satu perputaran di pelintasan balap sama waktu yang paling singkat. Di kelas MotoGP, cuman Situs Slot beberapa rider yang sanggup mencatat fastest lap dalam jumlah yang terbanyak.

Mereka sebagai rider luar biasa yang sudah bertanding di kelas premier dengan berlama-lama. Karena itu mereka punyai peluang mencatat rekor secara berulang-ulang. Tetapi, malah sebab bisa bertahan berlama-lama mereka jadi patut disebutkan rider legenda. Siapa mereka?

  1. Valentino Rossi (76)
    Rasanya tidak akan jemu menyebutkan beragam rekor Valentino Rossi. Walau tidak dapat melewati jumlah titel juara dunia yang dipunyai Giacomo Agostini, Rossi dapat mencatat 76 kali fastest lap. Jumlah ini paling banyak sepanjang riwayat diadakannya MotoGP.

Rider Italia ini cetak perputaran paling cepat pertama kalinya di GP Afrika Selatan di tahun kiprahnya di kelas ini walau sayang Rossi tidak sanggup finish karena jatuh. Rossi bertanding di kelas 500 cc/MotoGP awal tahun 2000 sampai pensiun diakhir 2021. Dia ialah legenda MotoGP yang dapat mengumpulkan 7 titel juara dunia di kelas premier.

  1. Giacomo Agostini (69)
    Fastest lap yang dicatat Giacomo Agostini ialah sekitar 69 kali. Tetap tidak semakin banyak dibandingkan Rossi. Tetapi, tidak boleh salah, Agostini ialah legenda MotoGP dalam jumlah juara dunia paling banyak. Di kelas 500 cc, Agostini dapat kumpulkan 8 gelar.

Rider Italia ini mulai meniti karier di kelas MotoGP semenjak tahun 1965 sampai 1977. Fastest lap pertama kalinya dia capai di GP Jerman Timur pada 1966 dengan motor MV Agusta. Sayang, dia gagal finish pada seri balap ini.

  1. Marc Marquez (59)
    Marc Marquez ialah rider Repsol Honda dalam jumlah koleksi juara dunia paling banyak. Hingga saat ini, dia sanggup kumpulkan enam gelar. Tetapi, dalam soal fastest lap, Marquez ada di posisi ke-3 dalam jumlah 59 kali.

Ini kemungkinan cuma sebentar. Marquez ialah salah satu rider yang aktif di daftar ini. Dengan demikian, Marquez masih mempunyai banyak peluang untuk menambahkan rekornya.

Rider Spanyol ini memperoleh fastest lap pertama kalinya di GP Qatar di tahun 2013. Luar biasanya, ini sebagai balapan pertama kalinya di kelas premier. Di akhir balapan Marquez finish di tribune ke-3 ada di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

  1. Mick Doohan (46)
    Rider selanjutnya yang berada di daftar ini ialah seorang legenda balap Repsol Honda yang dari Australia. Siapa kembali jika bukan Mick Doohan. Dia ialah peraup 5 kali titel juara dunia yang didapatnya secara berturut-turut.

Untuk jumlah fastest lap, Mick Doohan memperolehnya sekitar 46 kali. Pertama kalinya di GP Spanyol pada 1990 walau dia finish di urutan ke-4. Mick Doohan bertanding di kelas MotoGP semenjak tahun 1989 sampai 1998. Sejauh profesinya, Doohan selalu tunggangi Honda.

  1. Dani Pedrosa (44)
    Satu kembali rider Repsol Honda yang berada di daftar ini. Dani Pedrosa jadi rider ke-5 paling banyak dengan perolehan 44 kali fastest lap. Rider Spanyol ini sebagai seorang legenda MotoGP.

Di daftar ini, dia jadi salah satu rider yang tidak pernah merasakah titel juara dunia di kelas premier. Walau demikian, Pedrosa ialah pembalap yang paling dihormati di pelintasan balap. Dia sanggup jadi runner-up sekitar 3x.

Perputaran paling cepat pertama Pedrosa terdaftar di GP China pada 2006. Selainnya cetak fastest lap, rider berjulukan Little Samurai ini juga merampas kemenangan di muka Nicky Hayden dan Colin Edwards. Pedrosa membalap di kelas MotoGP dari tahun 2006 sampai tahun 2018 dan selalu bersama dengan team Repsol Honda. Pada 2021, dia kembali turun balap tetapi sebagai wildcard team KTM.

  1. Mike Hailwood (37)
    Rider paling akhir di daftar ini ialah Mike Hailwood dengan 37 kali fastest lap. Pembalap asal Inggris ini sebagai peraup empat titel juara dunia di kelas 500 cc.

Fastest lap pertama kalinya dia capai di tahun 1962 di GP Belanda dengan motor MV Augusta. Selainnya capai perputaran paling cepat, dia jadi juara seri di balapan ini. Mike Hailwood bertanding di kelas 500 cc semenjak 1960 sampai 1967.

Itu 6 rider dengan catatan jumlah fastest lap paling banyak di kelas MotoGP. Bukanlah hal gampang jadi yang paling cepat di pelintasan balap. Apa lagi sukses Mpo88 mengumpulkannya sampai jumlah yang capai beberapa puluh. Pada daftar di atas, cuman Marc Marquez yang aktif. Apa rider dengan nomor 93 ini sanggup menaklukkan jumlah pencapaian Giacomo Agostini dan Valentino Rossi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.