Gejala Yang Dirasakan Dari Virus Omicron

Ssiem2018 – Saat ini di Indonesia telah ada sebanyak 27 kasus varian baru virus omicron. Menurut kementerian kesehatan gejala virus Omicron hampir sama seperti Agen Slot gejala virus covid – 19 yang lama. Gejala virus ini lebih cenderung ke gejala mudah lelah dan nyeri tubuh.

Hingga saat ini orang yang telah terinfeksi virus ini menjadi 47 jiwa. Orang yang terkena gelaja virus omicron saat menjalani karantina di wisma atlet dan juga di RSPI Sulianti Rusodo.

Beberapa Gejala Virus Omicron Yang Patut Di waspadai

Berikut ini beberapa gejala virus omicron yang harus kamu waspadai. Di varian ini kamu juga akan merasakan gejala hampir sama yang terdapat pada virus covid – 19. Bahkan orang yang telah di suntik vaksin dosis kedua bisa terkena namun gejalanya tidak begitu parah, antara lain :

  1. Tenggorokan Sakit Dan Gatal

Gejala yang sering dialami adalah sakit tenggorokan dan juga gatal. Tapi dalam kasus omicron ini sakit tenggorokan yang berlangsung tidak sampai 5 hari dan mempunyai gejala yang cenderung ringan. Dan gejala ini lebih sering dialami oleh orang dewasa yang terpapar varian omicron ini.

Dan biasanya bila orang terpapar tak hanya mengalami sakit tenggorokan tapi juga akan merasa kalau tenggorokannya gatal. Namun gatal yang terjadi tidak seperti biasanya tapi akan terasa lebih menyakitkan.

  • Pusing Atau Pusing

Untuk orang yang terkena virus omicron ini biasanya juga akan merasakan pusing atau sakit kepala. Gejala ini juga sering dikaitkan dengan gejala awal virus omicron, tapi sebenarnya gejala ini sangat umum juga dialami orang yang terkena covid – 19.

Sakit kepala yang sering dirasakan cenderung tak hilang selama lebih dari 3 hari walau sudah diberikan obat sakit kepala. Sakitnya akan semakin menusuk dikedua sisi kepala dan juga terasa berat.

  • Kelelahan Extrem

Biasanya gejala virus omicron yang banyak terjadi adalah rasa lelah yang sangat extrem yang bisa menimpa orang yang terjangkit. Orang yang terjangkit akan merasa letih lesu dan tak mempunyai kekuatan untuk melakukan aktivitas sehari – hari.

Dan untuk memastikan kamu terjangkit atau tidak kamu harus melakukan tes kesehatan.

  • Demam

Pada kasus ini orang yang terjangkit akan merasakan demam yang tidak begitu parah atau tergolong ringan. Dan deman ini tidak terjadi lama dan bisa berangsur – angsur membaik dengan sendirinya.

  • Keringat Di Malam Hari

Gejala keluar keringat di malam hari ini di sudah dimasukkan ke dalam gejala virus omicron terbaru. Biasanya keringat yang keluar di waktu malam ini dengan jumlah yang banyak dan membuat pakaian atau tempat tidur menjadi sangat basah. Tentunya kamu juga harus memperhatikan gejala – gejala lainnya.

  • Batuk Dan Pilek

Dari banyak laporan kasus virus omicron ini gejala yang sering di temui setelah sakit kepala adalah batuk dan pilek ini. Tapi kalau batuk dan pilek ini bisa saja terjadi karena perubahan cuaca saat ini.

Demikian beberapa gejala virus omicro  yang paling sering dan umum terjadi. Maka dari itu kamu harus selalu waspada dan menjaga kesehatan. Untuk itu bila tubuhmu mengalami gejala – gejala dan tak kunjung sembuh maka kamu harus segera melakukan cek kesehatan Mpo88 mu untuk mengetahui apakah gejala tersebut virus omicron atau bukan.

Semoga artikel tentang gejala virus omicron ini bermanfaat dan selalu patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa vaksin untuk mencegahnya.