Kecelakaan Maut Penyebab Pengendara Tidak Tertolong

Kecelakaan Maut Penyebab Pengendara Tidak Tertolong

Ssiem2018 – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sultan Agung, Medan Satria, Kota Bekasi. Kecelakaan tersebut menyebabkan kedua pengendara motor tewas di tempat. Polisi menjelaskan bahwa kendaraan korban menabrak pembatas jalan dan betong tiang papan reklame Agen Slot yang berada di tengah. Adanya benturan yang sangat keras menyebabkan luka trauma yang sangat parah hingga menyebabkan kedua pengendara tewas seketika.

Jumlah pengendara motor merupakan jumlah pengguna transportasi yang ada di Indonesia. Jumlah ini berbanding lurus dengan jumlah kecelakaan yang dialami pengguna sepeda motor. Kecelakaan motor menjadi insiden terbanyak yang menyebabkan terenggangnya nyawa di jalanan. Hal ini membuat keselamatan pengendara mendapatkan perhatian lebih.

Namun, ternyata pengguna sepeda motor kurang memperhatikan aspek keamanan. Padahal, ada beberapa hal yang wajib diketahui demi keamanan pengendara sepeda motor.

Hal Penting Demi Keamanan Pengendara Sepeda Motor

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum, saat, dan sesudah mengendarai sepeda motor.

  1. Menggunakan peralatan keamanan berkendara

Peralatan keamanan adalah hal wajib. Peralatan yang sudah dibuat dengan tujuan agar berkendara dapat lebih aman dapat menurunkan resiko kecelakaan atau mengurangi kerugian yang terjadi karena kecelakaan. Ada banyak peralatan keselamatan berkendara, contohnya adalah sarung tangan. Selain melindungi dari goresan, sarung tangan sangat berperan penting untuk mengurangi resiko adanya perubahan warna kulit akibat dnar matahari.

  • Menaati rambu lalu lintas

Saat membuat SIM, kita semua pasti merasakan adanya ujian untuk mendapatkan SIM. Karena SIM adalah hal yang sangat penting, tentunya pengendra wajib untuk memilikinya dan memahami aturan yang ada.

Salah satu aturan yang paling dasar adalah peraturan lampu lalu lintas. Merah artinya berhenti, kuning untuk bersiap, dan hijau artinya jalan. Peraturan sederhana ini saja banyak yang melanggar dan membahayakan dirinya sendiri. Atau mungkin ada aturan lains eperti adanya rambu khusus pesepeda, atau adanya aturan terkait arah jalan yang sering saja salah arah.

  • Teknik dan kemampuan berkendara

Dasar keamanan selanjutnya adalah teknik mengendarai sepeda motor yang sangat penting dimiliki oleh setiap orang yang ingin menggunakan transportasi sepeda motor, sebagai layanan transportasi utama mereka. Jadi teknik ini sebenarnya diuji saat kita membuat SIM atau Surat Izin Mengemudi.

Di saat akan membuat SIM, ada sebuah ujian praktek yang mengharuskan kita untuk menguji kemampuan kita dalam mengendarai sepeda motor. Ada berbagai rintangan dan kondisi yang mengharuskan kita untuk mengetahui Teknik pengendara. Salah satunya adalah berputar membentuk angka 8. Tes ini dangatlah susah dan membutuhkan konsentrasi dan juga keseimbangan yang baik.

Jika kita tidak lulus menghadapi test dan ujian kita tidak akan mendapatkan SIM yang berarti kita memang tidak layak menggunakan sepeda motor. Untuk itu kamu harus benar – benar menguasai teknik berkendara dengan baik. Biasanya teknik berkendara adalah meliputi akselerasi, pengereman, keseimbangan, dan beberapa teknik lainnya. Pastikan untuk menguasai setiap poin yang ada. 

  • Memodifikasi bagian kendaraan yang keren tetapi tetap sesuai aturan pemerintah

Salah satu aturan pemerintah yang paling sering dilanggar adalah modifikasi yang berlebihan. Sepeda motor yang dikendarai haruslah layak. Banyaknya modifikasi ini membuat banyak orang menjadi incaran karena melanggar aturan yang ada.

Dengan demikian, tidak boleh memodifikasi dengan terlalu ekstrem. Misalnya mengubah spesifikasi rangka dan mesin, baik itu mengurangi atau pun Mpo88 menambah. Juga, perlu diperhatikan untuk permasalahan seperti penggunaan spion standar, dan juga perlengkapan standar yang menempel di sepeda motor kamu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.