Beberapa Mesin Yang Telah Digunakan Rider MotoGP 2022

Beberapa Mesin Yang Telah Digunakan Rider MotoGP 2022

Ssiem2018 – Olahraga motor balap tidak cuma mengenai fisik dan psikis dari beberapa pembalapnya. Satu factor yang lain tidak kalah penting Agen Slot ialah elemen mesin yang ada di tiap motor.

Pada balapan MotoGP, ada dua tipe mesin yang dipakai tiap pabrikasi. Honda, Ducati, KTM, dan Aprilia memakai komposisi mesin V4, dan Yamaha dan Suzuki memercayakan mesin dengan konfigurasi inline-4. Masing-masing punyai keunggulan. Mesin V4 garang di pelintasan lempeng sementara mesin inline-4 gesit saat dibawa menikung.

Tetapi, yang paling penting dari pemakaian mesin ialah taktik penggunaannya. Pada sebuah musim MotoGP yang sekarang memperlombakan 21 seri balapan, mesin harus dapat tahan lama dipakai sampai musim akhir.

Dikutip dari situs sah MotoGP, berikut rincian berkenaan jumlah mesin yang telah digunakan beberapa rider. Baca, yok!

  1. Tiap rider cuma punyai porsi 7 mesin per musim

    Tiap rider punyai porsi mesin untuk dipakai pada sebuah musim. Sebagian besar rider memperoleh porsi 7 mesin yang dapat dipakai. Tetapi, beberapa pembalap Aprilia punyai porsi 9 mesin karena masih dengan status team konsesi.

Baru jalani lima seri balapan, beberapa rider telah memakai mesin ke-3 mereka pada musim ini. Beberapa karena opsi, beberapa kembali karena mau tak mau. Brad Binder dari team Red Bull KTM dan Alex Marquez dari team LCR Honda Castrol ialah rider yang perlu memakai mesin baru karena mesin pertama mereka tidak lagi maksimal.

  1. Ada yang telah memakai porsi mesin ke-3 semenjak GP Argentina

    Fabio Di Giannantonio dari team Gresini Racing ialah pembalap yang pertama kalinya memakai mesin ke-3 nya pada ajang GP Argentina. Beberapa pembalap Ducati lain memakai mesin ke-3 mereka saat di Amerika Serikat.

Enea Bastianini (Gresini Racing), Jack Miller, dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memakai mesin ke-3 mereka. Demikian juga dengan Jorge Martin dan Johann Zarco (Pramac Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Tim) buka segel mesin ke-3 mereka di COTA.

  1. Beberapa rider memakai mesin ke-3 mereka pada GP Portugal

    Terbaru di Circuit Algarve, Portugal. Enam rider kembali turut memakai mesin ke-3 yang mereka punyai. Satu diantaranya ialah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai jawara.

Cara itu juga dituruti oleh rekanan segrup Quartararo, Franco Morbidelli. oleh beberapa rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Tim) juga lakukan hal yang sama.

  1. Masih tetap ada rider yang memakai mesin pertama mereka

    Semenjak awalnya musim, semua rider memakai secara berganti-gantian di antara mesin pertama dan ke-2 mereka. Pada MotoGP Portugal, dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro, memutuskan untuk menggunakan mesin pertama mereka.

Demikian juga dengan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dan beberapa partnernya di team satelit Tech3 KTM, Raul Fernandez dan Remy Gardner. Mereka masih memakai mesin pertama.

  1. Rider lain bisa jadi buka mesin ke-3 mereka pada seri balap di Jerez dan Le Mans

    Masih tetap ada 8 rider yang belum sentuh mesin ke-3 mereka. Sudah pasti ada peluang mereka akan memakainya pada seri balap selanjutnya di Circuit Jerez atau Le Mans.

MotoGP musim ini akan masuk balapan ke enam, masih tetap ada belasan balapan kembali yang perlu dimenangi. Semua team dan pembalapnya harus betul-betul akurat dalam memakai porsi mesin yang mereka punyai.

Bila ada rider yang memakai mesin di luar jumlah porsi yang sudah didistribusikan, mereka harus siap dikenakan hukuman. Ini sempat terjadi pada musim 2020 kemarin.

Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang waktu itu masih bersama Yamaha harus mengawali balapan dari pitlane karena memakai mesin ke enam. Walau sebenarnya, pada musim yang diperpendek karena wabahk COVID-19 itu tiap rider cuma bisa porsi lima mesin.

MotoGP musim 2022 masih panjang. Masih tetap ada belasan balapan yang menuntut tiap pembalap untuk tampil optimal. Tidak cuma Mpo88 dari sisi fisik dan psikis, tetapi perform mesin. Siapakah rider yang hendak tampil kuat sampai musim akhir?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.