Sirkuit Kymi Ring Jadi Buah Bibir Karena Kondisinya

Sirkuit Kymi Ring Jadi Buah Bibir Karena Kondisinya

Ssiem2018 – Finlandia mempunyai rimba lebat dengan beberapa ribu danau dan sungai. Lanscape itu pasti menjadi satu diantara daya magnet pelancong Agen Slot untuk bertandang ke situ. FInlandia bisa menjadi tuan-rumah MotoGP seri keduabelas MotoGP 2022 di Circuit Kymi Ring di tanggal 8—10 Juli 2022.

Walau balapan baru saja berjalan enam seri, circuit ini jadi omongan di garasi MotoGP. Ada kritikan, ada pula sanjungan. Bagaimana penyiapan balapan di situ? Turuti sampai habis, yok!

  1. Kembali melangsungkan balap semenjak paling akhir tahun 1981
    Fans MotoGP di Finlandia harus menanti 41 tahun untuk kembali melihat balapan langsung di negaranya. Di tahun 1981, balapan diadakan di Circuit Imatra yang mempunyai panjang pelintasan 4,9 km.

Circuit Imatra mengangkat ide circuit jalanan. Saat itu, Marco Luccinelli dari Suzuki keluar sebagai juara sesudah jalani 25 perputaran.

  1. Balapan di Circuit Kymi Ring sempat terlambat
    Circuit dengan panjang 4,5 km itu telah dicoba oleh beberapa test-rider pabrikasi MotoGP di tahun 2019. Lima rider penguji itu dari Honda, Yamaha, Suzuki, KTM, dan Ducati.

Kiprah balapan di Circuit Kymi Ring semestinya diadakan di tahun 2020. Sayang, balapan itu harus diundur karena wabahk COVID-19.

  1. Tatanan letak circuit tuai kritik
    Mika Kallio dan Stefan Bradl memberi komentarnya setelah eksperimen di situ. Stefan Bradl yang disebut test-rider pabrikasi Honda menjelaskan jika waktu itu dia berkendaraan di pelintasan yang belum selesai.

Mika Kallio dari KTM menjelaskan jika pelintasan itu menjemukan. Menurut dia, pelintasan yang mempunyai 13 kelokan kanan dan 8 kelokan kiri itu tidak memberi kelonggaran untuk rider untuk mendahului.

“Saya telah ucapkan pada test 2019 jika pelintasan harus dibuat ulangi, tidak ada alternatif lain. Rider terus akan menikung dari kelokan ke-5 sampai kelokan akhir, tidak ada pelintasan lempeng antara tikungan-tikungan itu,” sebut Kallio dikutip Speedweek.

  1. Beberapa team Moto3 dan Moto2 belingsatan cari bujet
    Ongkos fasilitas yang mahal ke Circuit Kymi Ring membuat beberapa team swasta kelas Moto3 dan Moto2 belingsatan. Walau mendapatkan kucuran tambahan dana dari Dorna Sport, ongkosnya masih tetap termasuk mahal.

Tiap team harus keluarkan dana kapal feri sejumlah 1.000 euro atau sama dengan Rp15,tiga juta (kurs sekarang ini Rp15.330). Belum juga ongkos rental mobil dengan beragam tambahan ongkos yang lain.

  1. Saat sebelum balapan sah bakal ada test sah MotoGP
    Lepas dari beragam tanggapan di garasi MotoGP, penyiapan circuit berjalan mulus. Circuit Kymi Ring dipandang pantas untuk masuk ke kalender MotoGP 2022.

Saat sebelum balapan sah bulan Juli 2022, beberapa team akan mengunjungi Circuit Kymi Ring, Finlandia, tanggal 13—14 Juni 2022. Beberapa rider kelas khusus MotoGP akan lakukan uji test coba sah yang dijadwalkan oleh Dorna Sport.

Circuit Kymi Ring menjadi satu diantara circuit kiprahan MotoGP musim ini. Masuknya circuit itu pasti jadi rintangan baru untuk Mpo88 beberapa rider. Menurut kamu, siapa yang hendak tulis riwayat sebagai raja pertama di Circuit Kymi Ring?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.