Yamaha MotoGP Membuka Peluang Buat Rider

Yamaha MotoGP Membuka Peluang Buat Rider

Ssiem2018 – Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, sedang mengusahakan ekstensi kontrak dengan team WithU RNF punya Razlan Razali. Team satelit ini akan Agen Slot memuat beberapa rider baru untuk perkuat Yamaha pada 2023.

Selekasnya sesudah kontrak diberi tanda tangan, Yamaha akan mengawasi perubahan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder di MotoGP. Status mereka terancam karena Yamaha mencari rider muda yang lebih berpotensi.

  1. Team RNF berperanan sebagai team junior Yamaha
    Peranan team satelit WithU RNF sebagai team yang memuat bakat muda punya Yamaha. Sekarang ini, formasi rider mereka terbagi dalam rider veteran Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder.

Dovizioso sendiri telah berumur 36 tahun. Proses tergabungnya dengan Yamaha juga lebih sebab pabrikasi asal Iwata itu punyai sedikit pilihan tahun kemarin. Sesudah ditinggalkan Maverick Vinales, ditambahkan gagal menggandeng Raul Fernandez, dan sponsor yang ingin rider asal Italia, karena itu Dovizioso ialah opsi terbaik waktu itu.

  1. Untuk 2023, Lin Jarvis ingin tempatkan rider muda di team satelit
    Lin Jarvis akui sudah mengontak beberapa rider untuk mempelajari peluang kerja-sama. Raul Fernandez punyai kesempatan tergabung, demikian juga dengan Toprak Razgatlioglu. Jarvis bahkan juga sempat menghubungi Miguel Oliveira sebagai cadangan bila Fabio Quartararo angkat kaki.

“Saya telah bicara dengan Paulo Oliveira, ayah Miguel. Tetapi, saya harus juga ngomong jika saya telah bicara dengan beberapa manager belakangan ini,” kata Lin Jarvis diambil Speedweek.

Bos Yamaha asal Inggris itu mengawasi perubahan paling akhir dari transfer bursa rider. Apa lagi sesudah Suzuki putuskan tidak lagi mengaspal di MotoGP pada musim depan.

“Saya sudah bicara ke semua para manager dan terkecuali dengan 4 rider atau pun pembalap Honda dan dua rider lain. Saat ini saya tahu apakah yang terjadi pada transfer bursa pada saat ini,” kata Jarvis kembali.

  1. Ada peluang Celestino Vietti perkuat Yamaha di kelas MotoGP
    Yamaha mengontak VR46 Riders Academy untuk menyaksikan peluang Celestino Vietti naik kelas ke MotoGP. Sebagai rider muda yang sekarang ini pimpin klassemen sementara Moto2, kekuatan Vietti pas dengan keperluan di team WithU RNF Yamaha.

“Vietti bisa saja opsi, tapi kupikir dia disukai Mooney VR46 Tim. Saya tidak tahu apa mereka punyai tempat buatnya. Karena ada Luca Marini dan Marco Bezzecchi, akan susah untuk VR46 cari tempat untuk Vietti. Dia sudah pasti salah satunya rider yang memikat,” kata Jarvis diambil Speedweek.

  1. Toprak Razgatlioglu punyai peluang mengaspal di MotoGP
    Yamaha menyimpan keinginan ke Toprak Razgatlioglu. Juara dunia Superbike 2021 itu digadangkan akan perkuat team Yamaha MotoGP. Tetapi, perundingannya berjalan ketat karena faksi Razgatlioglu ingin bangku di team pabrikasi.

“Toprak bakal mengetes coba dari sponsor Yamaha MotoGP untuk pertaman kali pada bulan Juni ini. Saya yakin itu akan berjalan di Aragon. Kami tidak punyai tempat untuknya di team pabrikasi. Dia harus coba motornya lebih dulu, lalu kita akan menyaksikan seperti apakah tingkat kekuatan dan kecepatannya,” ungkapkan Lin Jarvis.

  1. Keputusan untuk tergabung dengan Yamaha seutuhnya berada di tangan Toprak Razgatlioglu
    Dengan bertahannya Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, Yamaha tidak dapat tawarkan bangku di team pabrikasi untuk Toprak Razgatlioglu. Yamaha punyai alternative untuk mengontraknya sebagai rider pabrikasi, tapi ditaruh di team satelit.

“Sesudah (tes coba), bila Toprak punyai kemauan untuk masuk ke MotoGP, kami dapat tawarkan padanya tempat terbaik yang memungkinkannya, yakni di team RNF. Bila dia menampiknya, karena itu ada dua opsi. Apa dia akan membalap untuk team lain, atau dia bertahan di dalam Superbike. Keputusan berada di tangannya,” Kata Jarvis diambil Speedweek.

Yamaha MotoGP harus selekasnya Mpo88 mendapati bakat muda. Di dalam 2 tahun akhir, perform pabrikasi Iwata cuma didukung keberhasilan seorang Fabio Quartararo. Siapakah rider muda yang hendak perkuat Yamaha musim depan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.