7 Rider MotoGP Ternama Yang Pernah Jadi Tim Di Suzuki

7 Rider MotoGP Ternama Yang Pernah Jadi Tim Di Suzuki

Suzuki menjadi satu diantara pabrikasi asal Jepang yang punyai Agen Slot prestasi lumayan baik di zaman MotoGP selainnya Honda dan Yamaha. Walau tidak setangguh ke-2 team itu, Suzuki punyai prestasi yang lumayan baik.

Bahkan juga, Suzuki sempat raih titel juara dunia 2020 melalui Joan Mir. Tetapi, berita keperginya team yang bertempat di Hamamatsu itu pasti membuat pemirsa MotoGP sedikit kehilangan. Awalnya mereka sempat juga tinggalkan MotoGP pada 2011, saat sebelum kembali ke 2014.

Semenjak ganti ke zaman MotoGP pada 2001, Suzuki punyai beberapa rider yang dapat berkompetisi di barisan depan. Berikut tujuh rider terbaik Suzuki pada zaman MotoGP.

  1. Aleix Espargaro
    Aleix Espargaro saat ini sedang nikmati musim yang hebat bersama Aprilia dengan mencetak kemenangan pertamanya. Tetapi, Aleix awalnya sebagai rider Suzuki pada 2015 sampai 2016.

Walau prestasi terbaik hanya raih pole position di GP Catalunya 2015 dan tidak pernah sekalinya raih tribune. Tetapi, Aleix dikenali sebagai rider yang punyai kekuatan meningkatkan motor dengan baik sekali.

Hal tersebut dia tunjukkan berperforma Suzuki yang semakin berkilau dalam musim ke musim. Sekarang Suzuki bisa mulai berkompetisi dengan Honda, Yamaha, dan Ducati di baris depan. Hal yang juga sama dia kerjakan bersama Aprilia semenjak kehadirannya pada 2017.

  1. Ben Spies
    Nama Ben Spies kemungkinan lebih dikenali saat dia gantikan Valentino Rossi di Yamaha pada 2011. Bersama team garputala ini jugalah Spies raih salah satu kemenangan di kelas MotoGP, yaitu pada GP Belanda 2011.

Tetapi, profesi Spies di MotoGP malah berawal bersama team Rizla Suzuki pada 2008. Saat itu dia tidak tampil penuh dan cuma mengaspal di tiga balapan gantikan Loris Capirossi yang alami cidera. Pada musim yang serupa Spies jadi juara di AMA Superbike.

  1. Sylvain Guintoli
    Sylvain Guintoli memang tidak pernah jadi rider khusus untuk Suzuki. Tetapi, peranannya sebagai tes pembalap termasuk cukuplah baik pada beberapa musim paling akhir. Dia punyai peran besar atas performa Joan Mir dan Alex Rins di atas motor Suzuki yang dia bangun.

Secara kekuatan juga Guintoli sebetulnya dapat disebut baik. Dia sebagai juara dunia Superbike pada tahun 2014 bersama dengan Tim Aprilia. Guintoli sendiri pernah juga turun sebagai wild card di era MotoGP dalam sembilan balapan.

  1. Maverick Vinales
    Maverick Vinales sebagai rider yang mengawali kebangunan Suzuki di MotoGP semenjak kembali ke 2014. Kiprahnya di MotoGP pada 2015 juga dia lewati bersama Suzuki. Tetapi, dia mulai berkilau pada musim ke-2 nya.

Terhitung saat raih kemenangannya pada GP Inggris 2016 sesudah bertarung ketat dengan Marc Marquez. Vinales berdiri 4x di atas tribune musim itu. Hal tersebut yang membuat Yamaha mengambilnya pada 2017 saat sebelum sekarang tergabung dengan Aprilia.

  1. Chris Vermeulen
    Saat sebelum Vinales raih kemenangannya pada GP Inggris 2016, kemenangan paling akhir yang dicapai Suzuki terjadi pada GP Prancis 2007 melalui Chris Vermeulen. Rider asal dari Australia itu sukses menaklukan pelintasan basah Le Mans untuk ada di pucuk tribune.

Vermeulen sendiri diambil oleh Suzuki pada 2006 selesai jadi runner up Superbike 2005. Dia selanjutnya bela team yang bertempat di Hamamatsu itu sepanjang empat musim dengan perolehan satu kemenangan dan 7x tribune.

  1. Alex Rins
    Alex Rins termasuk telah lumayan lama bersama Suzuki, karena semenjak kiprahnya di MotoGP pada 2017 dia selalu bersama Suzuki. Rins waktu itu dipandang sebagai alternatif yang pas untuk Maverick Vinales yang keluar ke Yamaha.

Mulai sejak tersebut Rins mulai jadi rider yang kerap bertanding di baris depan. Sepanjang bela Suzuki, Rins sukses mengantongi tiga kemenangan dan lima belas kali naik tribune yang tentu saja bisa semakin bertambah.

  1. Joan Mir
    Titel juara dunia 2020 yang dicapai Joan Mir sebagai gelar pertama Suzuki pada zaman MotoGP. Itu jadi gelar pertama Suzuki di kelas paling atas semenjak Kenny Roberts Jr jadi juara pada musim 2000 yang waktu itu masih kelas 500cc.

Walau sebenarnya Mir baru masuk musim ke-2 nya di MotoGP saat bertitel juara dunia. Tetapi, dia berhasil raih piala paling tinggi selesai bertarung seru dengan Fabio Quartararo karena stabilitasnya yang hebat.

Berita keluarnya Suzuki pasti akan sayang Mpo88 oleh beberapa pencinta MotoGP. Walau sebenarnya, secara prestasi mereka mulai bangun dalam beberapa musim paling akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.